Tempat Wisata Gunung di Bali Indonesia

Tempat Wisata Gunung di Bali Indonesia

Indonesia? Negara yang tak begitu dikenal bagi bagi wisatawan mancanegara utamanya Eropa dan Amerika. Bali! Itulah nama yang dikenal oleh kebanyakan dari mereka. Padahal Bali adalah bagian dari Indonesia.
Atas dasar itulah judul tulisan ini adalah Tempat Wisata Gunung di Bali Indonesia. Saya hanya ingin menegaskan saja bahwa Bali adalah tempat wisata yang sangat populer dan saya beberapa kali mengunjunginya dan jatuh cinta padanya. Tapi, tetaplah Bali adalah bagian dari Indonesiaku sebagaimana Surabaya adalah kota kelahiranku yang juga bagian dari Indonesiaku.

Bagi kamu-kamu yang belum pernah ke Bali dan pengen ke sana, ini beberapa Tempat Wisata Gunung di Bali Indonesia yang layak untuk kamu kunjungi (tentunya ini subyektif menurutku loh):


1. Danau Beratan Bedugul
Kelebihan tempat ini bagiku adalah danau yang dikepung gunung dan Pura yang menjorok ke danau. Kesenanganku adalah saat bisa menghirup udara segar pegunungan yang sejuk dan dingin, begitupun saat di Bali, maka pemandangan gunung menjadi incaranku untuk bisa main ke sana. Danau Beratan Bedugul terletak di Desa Batukuning, Tabanan, Bali.


2. Danau Batur Kintamani
Sama dengan obyek wisata Danau Beratan Bedugul, Danau Batur Kintamani ini memiliki latar gunung yang menyajikan kesejukan dan pesona damai yang menusuk. Danau terbesar yang ada di Bali ini menjadi salah satu tempat paling favorit bagi wisatawan penggemar dunia gunung seperti aku, Danau Batur ini terletak di Kintamani, Bangli, Bali.

3. Pura Besakih
Terletak di kaki Gunung Agung, Pura Besakih ini merupakan pulau terbesar di Bali. Mengagumkan. Satu kata yang cocok untuk menggambarkan indahnya pura yang begitu besarnya dan terlebih terletak di kaki gunung. Suasana mistis nan khusyuk langsung menerpa siapapun saja yang pertama kali masuk dan barangkali berulangkalipun demikian. Pura ini terletak di Besakih, Karangasem, Bali.

Tiga Tempat Wisata Gunung di Bali Indonesia ini yang sangat menyejukkan jiwa. Terlepas apapun agamamu, jika sudah masuk ke dataran tinggi dan merasakan sejuknya gunung ditambah dengan kemistisan tempat tersebut, dijamin bakal bikin betah dan ingin kembali lagi.

Oh iya, jangan lupa kalau misalnya kamu pengen ke sana dan berencana pakai transportasi udara, cari tiket Lion Air jauh-jauh hari biar dapet harga murah meriah juga diskonan dari situs wisata macam Traveloka. Biasanya ada kortingan untuk tempat menginapnya dan juga kelengkapan lainnya seperti jasa rental mobil dan akomodasi selama perjalanan wisata di Balinya. Lumayan ada penghematan meski gak banyak. Tapi yang penting nyaman saja buat kamunya.

Oke deh, see you later, cukup segini dulu bicara Balinya... hehehehe..


sumber foto: anekawisata.com | tipswisatamurah.com 

0 komentar: